Senin, 16 April 2012

hari pertama UN SMA sederajat dilaksanakan telah membuat pikiran kita bingung??? kemana dan apa yang siswa/i kita kerjakan selama sekolah. belajar ataukah tidak? sekiranya mereka belajar nyontek/kerjasama jama'ah untuk menjawab soal tidak akan terjadi.... ataukah nilai-nilai kejujuran tidak melekat lagi pada diri siswa/i kita??? budaya jujur tidak melekat,,, apakah pernah diajarkan??? lalu seperti apa pelajaranya??? teori atau praktek yang dapt di contoh??? mau dibawah kemana pendidikan kita???????

2 komentar:

Agustina mengatakan...

Iya ya itu juga menjadi pertanyaan buat saya. Mengapa output pendidikan kita kurang berhasil? Mengapa ability dan skill siswa kita mengalami kemerosotan? Apakah ke "barokah" an ilmu sudah mulai dicabut?

Iwak mengatakan...

Knp tiap UN / US mesti bingung? Pasti karena guru, ortu + siswanya gak siap menjadi yang terbaik, slama PBM lebih byk teori, Mat jg menekankn hitungan tanpa contoh riil, IPA jg. KOgnitif lebih dtekankn drpd psiko + afektif. Di rumah pun, ortu tdk mendampingi putra/i-nya blajar, hy menyuruh putra/i-nya blajar. Jadi, marilah qt ubah pola PBM, and para ortu lebih memotivasi putra/i-nya ya...